Terus Dukung Pembangunan Masjid Tahfidz Darul Hijrah di Baruga

Ramadhan sebagai bulan kemenangan tidak saja digunakan sebagai kesempatan membahagiakan sesama yang memang secara langsung terdampak wabah Covid-19.

Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara juga tetap berupaya dapat membantu program berkesinambungan di antaranya membantu pembangunan masjid untuk Pesantren Thafidz.

“Alhamdulillah, hari ini, 5 Mei 2020, BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara mengadakan kegiatan penyaluran 70 sak semen untuk membantu pembangunan masjid pesantren tahfidz Darul Hijrah, Baruga, Kendari,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah.

Program ini bersifat jangka panjang, karena masjid akan menjadi pusat pembinaan dan lahirnya kader Muslim yang cerdas dan hafal Alquran.

Oleh karena itu aksi BMHini mendapat sambutan positif dari para santri.

Nasrullah santri asal Kolaka misalnya ia sangat gembira dengan progres pembangunan masjid di tempat ia menimba ilmu.

“Saya senang masjid mulai dibangun supaya nyaman dalam menghafal Quran, ujarnya.

Nasrullah adalah satu santri yang bercita cita menjadi penghafal Quran. Ia berharap kelak dapat membantu dakwah dan pembangunan umat di antaranya melalui hafalan Alquran.

Pembangunan masjid ini dilatarbelakangi oleh keterbatasan yang ada, sehingga memang perlu bangunan masjid yang representatif.

“Saat ini kalau sholat para santri menempati bangunan yang sangat sempit, ruangan tersebut berfungsi sebagai asrama sekaligus mushola sementara,” jelas Fatahillah.

“Alhamdulillah BMH telah memulai pembangunan tahap pertama yaitu pembangunan jembatan menuju lokasi masjid dan pembangunan pondasi masjid, selanjutnya adalah pembangunan slof dan tiang masjid,” sambungya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *