Terus Berikan Bantuan Ketahanan Pangan untuk Dhuafa di Ternate

Wabah Covid-19 hingga hari ini masih menunjukkan kecenderungan kian menghkhawatirkan. Hal ini secara langsung berdampak terhadap pendapatan harian masyarakat kecil yang terdiri dari buruh lepas, ojek online, pedagang keliling dan lainnya.

“Situasi bagi masyarakat kecil sekarang bukan hal sederhana. Mereka mulai didatangi rasa was-was dan gelisah perihal besok makan apa. Mengingat dampak dari wabah Covid-19 menjadikan mereka yang biasa berpenghasilan kini menurun bahkan ada yang tidak ada penghasilan sama sekali,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail (4/4).

Sejak Jumat, Sabtu dan besok BMH Perwakilan Maluku Utara masih akan terus menyapa masyarakat melalui program bantuan ketahanan pangan untuk dhuafa.

“Untuk hari ini (4/4) BMH telah mendistribusikan bantuan untuk masyarakat dhuafa di Kalumata, Kayumerah, Sasa, Akehuda dan beberapa titik lainnya di Kota Ternate,” jelasnya.

Berikutnya bantuan disiapkan untuk disalurkan ke Halmahera, Tidore Kepulauan, Halmahera Selatan, Halmahera Timur, Halmahera Utara dan ujung utara Indonesia, Morotai.

Bantuan ketahanan pangan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dhuafa, sehingga kala menerima bantuan dari BMH mereka sangat senang.

“”Syukur, Alhamdulillah, keadaan bagini torang (kami) tara bisa bagara mencari (nafkah). Alhamdulillah BMH datang bantu ke torang, hanya rasa syukur ke Allah dan terima kasih banyak ke BMH dan donaturnya,” ungkap Nenek Cili.

“Semoga Allah membalas dengan limpahan pahala kebaikan ke BMH dan para donaturnya,” imbuh wanita yang sehari-hari bekerja sebagai penambang pasir itu.

Sejak adanya Covid-19 sang nenek terpaksa berhenti dari aktivitas sehari-harinya, karena pemerintah setempat melarang penduduk melakukan aktivitas di luar rumah.

Selain untuk dhuafa, bantuan ketahanan pangan ini juga akan disampaikan untuk dai dan keluarganya. Hal ini karena dai sebagai pencerah umat adalah bagian penting dalam beragam program kebaikan di tengah-tengah umat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *