Terpanggil Keadaan, Aisyah Serahkan Uang Tabugannya untuk APD Tenaga Medis ke BMH

Patut dicontoh, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan betapa mulianya hati bocah 4 tahun ini. Dalam usia yang masih anak-anak itu, ia telah turut serta peduli kepada keadaan bersama dengan menyumbangkan uang celengannya untuk kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) tenaga medis.

“Ya, masya Allah, namanya Aisyah. Ia datang ke Kantor BMH di Kediri guna menyumbangkan seluruh uang yang ada dalam celengannya untuk membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) tim medis dan relawan yang sedang berjuang menangani para pasien wabah Covid-19,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim (15/4).

Datang diantar oleh sang ayah, bocah yang masih duduk di bangku PAUD tersebut tiba di kantor Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jatim Gerai Kediri yang berlokasi di Jalan Erlangga No.09 Kota Kediri, Rabu (15/4) pagi.

Ia datang dan langsung menyerahkan celengan berwarna kuning yang belum dipecahkannya. Berupaya memberanikan diri, Aisyah melangkah dan menyerahkan celengannya tersebut kepada petugas Laznas BMH untuk dibuka.

“Setelah dibuka dan dihitung, isi celengan Aisyah total berjumlah Rp 367.000,” imbuh Muslim.

Ketika ditanya mengapa dirinya yang masih mungil melakukan hal itu. Tak diduga itu karena ia sudah sering melihat berita banyak dokter sedang berjuang membantu menyembuhkan pasien corona Covid-19 meski dengan APD terbatas.

“Untuk bantu dokter menyembuhkan pasien corona, beli masker dan alat lainnya,” ungkap Aisyah.

Sang ayah, Mahfud Ikhsan, menceritakan kalo Aisyah merelakan uang tabungan di dalam celengannya itu atas inisiatifnya sendiri.

“Memang Aisyah kami didik sejak kecil menabung, dan hasil tabungan itu diperuntukkan bagi sosial yang membutuhkan. Meskipun tidak terlalu banyak, kami harap apa yang diberikan Aisyah bisa membantu tim medis di garda terdepan menyembuhkan pasien corona,” pungkasnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *