Terjunkan Relawan Bantu Bersih-Bersih Rumah Korban Banjir

BMH Gerai Sidoarjo bersama Relawan SMK Kesehatan Kertacendikia Sidoarjo melakukan aksi sosial di Desa Kedungbanteng Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo berupa pengiriman relawan untuk membantu warga terdampak banjir melakukan bersih-bersih rumah pada akhir pekan lalu.
“Alhamdulillah, Laznas BMH menerjunkan 60 relawan yang semuanya berstatus pelajar. Hal ini agar mereka dapat merasakan pendidikan berupa empati dan kepekaan terhadap sesama,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur Imam Muslim.
Para relawan antusias menjalankan tugasnya, mulai dari menyapu, mengepel dengan karbol, menyikat kamar mandi serta pemasangan wangi-wangian ruangan hingga menguras genangan air banjir di dalam rumah.
Aksi relawan pelajar tersebut mendapat sambutan positif dari perangkat desa dan warga.
Pelaksana Tugas Kepala Desa, Bapak Yasin menyampaikan terimakasih atas dedikasi relawan BMH itu.
“Terimakasih kepada BMH beserta relawan SMK Kesehatan Kertacendikia atas kepedulian dan support dengan aksi tindakan nyata kepada para korban di desa kami. Kami senang dan warga semua sangat berterimakasih,” tuturnya.
Usai aksi bersih-bersih, relawan istirahat selanjutnya dilangsungkan program cek kesehatan gratis dan pemberian paket snack kepada putra-putri korban banjir.*/Mustofa
Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *