Terima Wakaf Bangunan Asrama untuk Pesantren

Laznas BMH yang senantiasa konsen menguatkan pelayanan umat dengan program dakwah dan pendidikan terus aktif menjalankan beragam model pendidikan, di antaranya dalam wujud mendukung pengembangan pesanren.

Program ini semakin terasa pentingnya seiring dengan kesadaran dari kaum Muhsinin yang secara langsung memberikan perhatian dan mendukung program mulia ini.

“Alhamdulillah, awal Agustus ini, BMH Perwakilan Sulawesi Barat terima wakaf tanah seluas 20×15 meter plus bangunan asrama seluas 20×12 meter yang diperuntukan untuk Pesantren Hidayatullah Baras, Pasangkayu, Sulawesi Barat,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Barat, Rahmat Wijaya.

Pihak pewakaf dalam hal ini H. Abdul Rifai Idrus beserta keluarga menyatakan bahwa untuk wakaf ini telah lama diniatkan.

“Alhamdulillah upaya ini telah lama diniatkan, awalnya ingin niatkan untuk membangun panti asuhan di tanah miliknya yang ada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Namun, melihat kondisi asrama santri penghafal Quran yang tidak memadai di Pesantren Hidayatullah Baras, niat itu pun segera ditunaikan.

“Jadi kini, asrama baru telah berdiri tegak dan menguatkan kiprah pendidikan generasi bangsa yang cerdas dan religius semakin mantap,” pungkas Rahmat Wijaya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *