Terapi Kesehatan Gratis untuk Warga dan Santri Pesantren di Tanah Tidung

Edukasi dan penerapan hidup sehat perlu dilakukan di pondok pesantren. Hal ini dilakukan karena pondok pesantren merupakan tempat belajar, tempat tinggal, dan tempat berinteraksi santri secara bersama-sama di bawah bimbingan guru atau kiai.

“Warga pondok pesantren harus mengenal masalah kesehatan agar bisa merencanakan serta melakukan upaya pencegahannya jika ada gangguan kesehatan. Tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat. Sehingga di masa sekarang ini, semuanya tetap dalam keadaan sehat yang terjaga,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara (13/12).

Kegiatan ini bekerjasama dengan tim Pengobatan Akhir Zaman (PAZ) Perwakilan Kaltimtara yang dipimpin oleh Ustadz Ari Wahyudi.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami dan santri, karena terus terang kesehatan adalah penunjang dalam kegiatan keseharian di pondok,” ungkap dai sekaligus Pengurus Pesantren Hidayatullah Tana Tidung, Ustadz Nurwahid.

Pada kesempatan itu sebanyak 65 sanri dan warga pesantren mendapat layanan terapi. Mereka mengaku terapi ini sangat baik bagi tubuh dan kesehatan mereka.

“Alhamdulillah, terapi ini benar-benar bikin tubuh enak. Rasanya lebih nyaman gerak dan aktivitas,” ungkap seorang peserta terapi, Imron Alim.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.