Tebar Ratusan Takjil di Pusat Kota Yogyakarta

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta bersama Pos Dai dan Garda Jogja menggelar tebar takjil di pusat kota Yogyakarta untuk tukang becak, pedagang asongan, dan pengguna jalan di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Kamis sore (31/5/2018).

Acara yang dimulai dengan ngaji bersama itu langsung dibimbing oleh para ustadz dari Pos Dai. Bahkan disiapkan meja khusus bagi masyarakat yang ingin belajar membaca Al-Quran.  Kegiatan yang berlangsung khidmat ini cukup mengundang perhatian warga sekitar.

“Melalui kegiatan ini kami ingin membumikan Al-Qur’an agar masyarakat semakin terbiasa membaca di mana pun berada. Al-Qur’an menjadi bagian dari aktifitas yang tidak terpisahkan dari kehidupan umat Islam,” ungkap Ketua Pos Dai Yogyakara, Mansur S.Sos.I.

“Kami mengekspresikan rasa syukur karena masih dipertemukan dengan Ramadan dengan cara tebar takjil di kawasan yang cukup padat di Yogyakarta ini. Sekaligus memperkenalkan Baitul Maal Hidayatullah kepada masyarakat Yogyakarta. Tentunya tidak lupa kami ucakan terimakasih kepada para donatur dan simpatisan yang berkenan mendukung acara ini,”  jelas Manager Program BMH Yogyakarta Syai’in Kodir.

“Ramadhan kali ini ada berkah tersediri untuk masyarakat. Ini adalah bukti bahwa berbagi itu banyak mendatangkan manfaat untuk mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

BMH adalah lembaga amil zakat nasional yang keberadaanya sudah tersebar di 28 provinsi di Indonesia.

”Kehadiran kami di tengah-tengfah masyarakat untuk memudahkan umat Muslim menunaikan zakat dan sedekah dan menyalurkannya pada yang berhak menerimanya,” tutupnya.*/Harits

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *