Tebar Al-Qur’an ke Pedesaan Pamekasan

Nampaknya suasana ini seperti umum, terutama ketika diri menyempatkan untuk sholat di masjid atau musholla di tempat-tempat jauh dari pusat aktivitas warga. Umumnya banyak tumpukan Al-Qur’an yang sudah lusuh, bahkan lembaran surah yang robek dan hilang.

Fakta ini tentu harus kita atasi, sebab ini benar-benar suatu keprihatinan. Bagaimana umat akan maju dan berkembang jika jauh dari Al-Qur’an?

Oleh karena itu, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Pamekasan juga menginisiasi program Tebar Al-Qur’an di Bulan Ramadhan.

“Program ini merupakan pendukung dari terwujudnya program inti BMH (core programe) yakni dakwah dan pendidikan, sekaligus untuk memakmurkan Ramadhan dengan semangat dekat dengan Al-Qur’an,” ujar Koordinator BMH Pamekasan, Ahmadi (8/6).

“Sasaran program dari kami, lembaga  terjun ke mushola-mushola yang bermukim di pedesaan, bahkan di pelosok pun untuk mewaqafkan Al-Qur’an,” imbuhnya.

Tentu saja, terealiasasinya program ini adalah berkat kepedulian kaum Muslimin baik seccara pribadi, instansi maupun kolektif.

Ahmadi mengungkapkan, semoga dengan ini, masyarakat Pamekasan menjadi rajin mengaji dan beribadah.

“Karena kalau Al-Qur’annya baru, pasti semangat dan motivasinya akan tumbuh,” ujarnya sembari tersenyum.*/Andre

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *