Tebar 6000 Bibit Bandeng di Tambak Pemberdayaan

Kebutuhan konsumsi masyarakat dengan atau tanpa pembatasan sejatinya tidaklah mudah, apalagi sampai bisa memenuhi konsumsi yang bergizi. Katakanlah seperti ikan.

Untuk itu, BMH dan Pondok Pesantren Hidayatullah Kendal di pertengahan tahun ini kembali menebar 6000 bibit ikan Bandeng di tambak pemberdayaan yang berlokasi di Dusun Gempolsewu, Kendal, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, tebar bibit hari ini sudah terlaksana, semoga bibit-bibit yang barusan kita lepas bisa terus berenang, tumbuh dan berkembang,” terang Kordinator BMH Gerai Kendal, Mufti (24/7).

Lebih lanjut, Mufti berharap penebaran bibit ini hingga panen nantinya akan lebih baik dari panen dua bulan lalu.
“Semakin hari semakin baik hasil panen yang dihasilkan, baik dari sisi jumlah yang bisa dipanen maupun dari sisi bobot berat ikan bandengnya,” imbuhnya.

Saat ini tim di lapangan terus belajar agar bisa 3-4 kali panen dalam setahun. Dan, upaya itu kian mendekati mengingat sebelumnya, panen berhasil dilakukan dalam tempo kurang dari 3 bulan.

“Alhamdulillah, ucapan terimakasih juga, khusus kami sampaikan kepada Baznas yang memberikan bantuan perbaikan tambak diantaranya, perbaikan pintu utama air, pengerukan tambak dan juga pengadaan bibit ikan bandeng yang hari ini kita tebar kembali,” pungkas Mufti.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *