Tebar 513 Paket Gizi Untuk Santri & Dhuafa di Jatim

Hari Gizi Nasional 2021 menjadi momentum utama Baitul Maal Hidayatullah (BMH) untuk berbagi kebaikan demi terwujudnya generasi muda yang sehat melalui pemenuhan gizi santri, dhuafa serta mualaf.

Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Jawa Timur menggelar peringatan Hari Gizi Nasional yang ke-61 serentak di 25 Kota/Kabupaten, Sabtu (28/2/21).

“Alhamdulillah, di Hari Gizi Nasional tahun ini, Laznas BMH mengangkat tema ‘Santri Sehat, Bebas Anemia.’ Dalam kegiatan ini disampaikan bagaimana hidup yang sehat dan bersih harus dibiasakan,” terang Imam Muslim, Ketua Divisi Program & Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur.

“Seluruh paket gizi disalurkan di beberapa lokasi, hal ini karena menghindari berkerumunan jumlah masa, supaya aman dari wabah pandemi.,” imbuhnya.

Dalam acara ini setiap peserta menerima paket makanan bergizi berupa susu, makanan 4 sehat 5 sempurna, vitamin C, dan suplemen paket gizi lainnya.

Total ada 513 paket gizi yang telah didistribusikan BMH Jawa Timur kepada penerima manfaat. Program ini membahagiakan semua penerima manfaat, terlebih di masa pandemi, situasi ekonomi belum benar-benar membahagiakan bagi mereka.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *