Tebar 314 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Yogyakarta

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Yogyakarta bekerja sama dengan Komite–Forsitu SDIT Hidayatullah serta Komunitas Dari Kita Untuk Kita bagikan 314 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Acara yang diselenggarakan selama 4 hari (2-5/4) ini dimaksudkan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona secara ekonomi.

Kepala Divisi Prodaya BMH Yogyakarta Syai’in Kodir mengatakan, pelaksanaan pembagian paket sembako berbeda dengan pembagian sembako pada umumnya.

“Untuk kali ini lebih dikedepankan social distancing, sehingga pelaksanaanya perlu waktu yang cukup lama. Bahkan petugas Baitul Maal Hidayatullah harus aktif mendatangi penerima manfaat, bukan mengumpulkan penerima manfaat di satu tempat seperti umumnya,” terangnya.

Dalam program ini setidaknya 314 paket peduli keluarga terdampak Covid-19 sukses disalurkan.

“Para penerima manfaat adalah pekerja bangunan, pengemudi ojol, pedagang keliling, termasuk masyarakat dhuafa, disabilitas, bahkan sampai kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri karena wabah ini. Mereka tersebar di wilayah yang ada di Yogyakarta,” imbuh Syai’in.

Menurutnya tidak sedikit masyarakat yang merasakan betul efek dari wabah pandemi corona ini.

“Banyak dari masyarakat di sekeliling kita terutama ekonomi menengah kebawah yang sudah kesulitan memenuhi kebutuhan keluarganya, dan ini masih sangat sedikit yang bisa kami berikan mereka, setidaknya kami bisa mengurangi beban ekonomi mayarakat kecil yang terdampak dengan paket sembako yang kami bagikan,” jelas Syai’in.*/Ismoyo

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *