Tebar 25 Ribu Bibit Ikan Bandeng di Tambak Pesantren Tahfidz

Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sulawesi Tenggara pada Senin 5 Oktober 2020 kembali menebar bibit ikan bandeng di tambak yang dikelola oleh Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan.

“Kali ini sebanyak 25.000 bibit ikan ditebar ditambak seluas 1,2 hektar,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sultra, Armin.

Penebaran bibit di pesantren tahfidz merupakan pendampingan dari program pesantren berdaya yang dimaksudkan agar program yang diinisiasi oleh BMH setahun lalul ini dapat terus berkembang dan menghasilkan.

“Dengan ditebarkannya bibit yang baru semoga keberadaan tambak ini semakin mendorong perekonomian pesantren,” imbuh Armin.

Lutfiuddin, M. Pd. pimpinan Pesantren Tahfidz Hidayatullah Konawe Selatan sangat merasakan manfaat dari adanya program tersebut.

“Alhamdulillah ikan dari hasil tambak bukan hanya dikonsumsi namun juga dijual baik ikan segar maupun ikan kering sehingga menambah pemasukan pesantren,” ujarnya.

Armin menambahkan bahwa melalui program pesantren berdaya dana zakat yang diamanahkan umat melalui BMH dapat mendorong sebuah penguatan kemandirian, terutama bagi pesantren yang tentu akan memberikan efek yang banyak bagi pesantren, mulai dari perekeonomian, wahana belajar santri, hingga pembentukan karakter para santri kala terjun di masyarakat.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *