TASK Hidayatullah Tembus Banjir untuk Kirim Bantuan

Awal bulan Februari merupakan ujian sebagian masyarakat di Jawa Tengah. Beberapa kota terendam banjir karena meluapnya air dari sungai yang tidak mampu menampung volume air.

Akibatnya, luapan air itu masuk ke jalan-jalan dan pemukiman, hingga masyarakat tidak dapat beraktivitas. Demikianlah yang dialami oleh masyarakat Kota Semarang, Kendal, Batang, Kudus dan Pekalongan.

Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah Jateng yang terdiri dari SAR Hidayatullah dan BMH bahu membahu membantu masyarakat terdampak.

“Alhamdulillah, secara simultan TASK Hidayatullah Jateng terus bersinergi dengan elemen relawan lainnya seperti Armapala dan juga STIKES Muhammadiyah Kendal,” jelas Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Moh. Misdawi Syarif, Senin (8/2).

Lebih lanjut Misdawi merinci aksi TASK Hidayatullah di beberapa Kabupaten dan kota seperti di Watesalet, Kab. Batang, Kelurahan Pasirkratonkramat, Kota Pekalongan, Kota Kendal dan Kota Semarang.

“Terimakasih simpati dan empatinya kepada BMH dan Armapala Kendal sudah membantu memberikan bantuan sembako. Semoga kedepan bisa bersinergi kembali dengan sinergi yang lebih besar lagi,” harap admin Posko Bapak Yahya.

Ketua RT 02/05 Tlogobiru, Genuk-Kota Semarang, Bapak Muslimin juga menyampaikan hal serupa.

Secara umum kebutuhan masyarakat terdampak banjir yang mendesak adalah makanan siap saji, selimut, tikar, popok bayi dan lansia, serta sabun cuci, dan sabun mandi.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *