TASK Hidayatullah Telah Tiba di Bondowoso

Musibah banjir bandang yang menerjang Bondowoso (29/1) telah mengkibatkan kerusakan yang cukup besar. Lebih dari itu air yang meluap dan masuk ke pemukiman juga dipenuhi material kayu dan lumpur, sehingga sampai saat ini lumpur yang tersisa cukup tebal.

“Alhamdulillah Tim TASK Hidayatullah dengan ambulan dari BMH telah tiba di lokasi, saat ini berada di Kampung Baru, Sempol, Kecamatan Ijen, Bondowoso,” terang Koordinator Lapangan TASK Hidayatullah Rijal Muttaqien (30/1).

Tim langsung berkoordinasi dengan BNPB dan kini tengah berjalan kaki ke lokasi kejadian.

“Harus jalan kaki, karena mobil berlabel ambulan belum boleh masuk. Alhamdulillah, semua sudah tiba di lokasi dengan berjalan kaki,” imbuhnya.

Mengenai aksi apa saja yang akan dilakukan dalam hari ini Rijal menegaskan bahwa akan dilihat perkembangan situasi dan kondisi.

“Prinsipnya, semua unsur dalam TASK Hidayatullah, baik BMH, SAR Hidayatullah, IMS, dan Pemuda Hidayatullah, serta Pos Dai sedang menyiapkan kekuatannya masing-masing. Jika nanti kondisinya harus turun dan gerak bersama, maka segera kami update ke masyarakat apa yang perlu dibantu untuk warga terdampak banjir bandang Bondowoso ini. Terkait masyarakat yang ingin membantu, bisa langsung melalui Laznas BMH di seluruh Indonesia,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *