TASK Hidayatullah Peduli Banjir di Desa Kedungdowo dan Setrokalangan

Musibah banjir kembali melanda daerah Kudus. Akibatnya selama dua hari terakhir masyarakat harus menyelamatkan diri karena genangan yang cukup tinggi.

“Banjir kembali melanda Kudus tepatnya di Desa Setrokalangan dan Desa Kedungdowo dan sampai saat ini masih mengharuskan warga menyelamatkan diri,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Tengah, Yusran Yauma (1/2).

Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah yang terdiri dari BMH dan SAR Hidayatullah langsung ke lokasi membantu warga terdampak, tepatnya di Dukuh Tempel, Desa Setrokalangan dan Desa Kedungdowo.

“Tim tidak saja berhasil membantu evakuasi warga tetapi juga membantu warga mengevakuasi harta benda warga, termasuk hewan peliharaan, motor dan perabotan lainnya,” imbuh Koordinator BMH Gerai Kudus, Susmanto.

Selain itu TASK Hidayatullah juga menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak di Desa Kedungdowo kepada 1.250 jiwa.

“Desa Kedungdowo telah mendapatkan bantuan logistik. Tinggal masyarakat di Desa Setrokalangan. Semoga juga dapat segera dikirimkan bantuan untuk warga di sana,” tutup Susmanto.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *