TASK Hidayatullah Kirim Bantuan ke Pengungsian Merapi

Gunung Merapi dalam beberapa pekan terakhir terus beraktivitas yang mengharuskan warga sedini mungkin mesti menyelamatkan diri ke tempat-tempat pengungsian.

Satu titik lokasi penguungsian ada di Glagaharjo, Cangkringan, Sleman Yogyakarta yang kini telah dihuni ratusan pengungsi.

“Mereka terdiri dari lansian, difabel, anak-anak, ibu mengandung dan menyusui. Umumnya berasal dari Padukuhan Kalitengah Lor, Cangkringan yang merupakan tempat Kategori Rawan Bencana (KRB),” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta, Syai’in Kodir (16/11).

BMH dan SAR Hidayatullah yang merupakan bagian dari TASK Hidayatullah terus bergerak memberikan pendampingan dan bantuan kepada para pengungsi.

“Usai trauma healing TASK Hidayatullah langsung mengirimkan banttuan berupa sembako ddan kebutuhan perlengkapan untuk bayi serta lansia,” imbuh Syai’in.

Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat dan pengungsi, TASK Hidayatullah juga mendirikan Posko Bersama yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 11,5, Ngaglik, Sleman.

“Posko Bersama ini merupakan pusat penerimaan bantuuan sekaligus koordinasi antar relawan serta penampungan logistik untuk disalurkan ke warga,” jelas Syai’in.

Selain bantuan berupa sembako, TASK Hidayatullah juga memberikan layanan spiritual yang menurut Koordinator Lapangan, M. Fauzan langkah ini penting untuk menjadikan masyarakat tetap tenang dan punya optimisme kebaikan, serta mengisi hari-hari yang tidak menentu ini dengan banyak ibadah dan dzikir kepada Allah Ta’ala.*/Moyo

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *