TASK Hidayatullah, IPSS dan Lintas Komunitas Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Mimika

Ratusan kepala keluarga yang bermukim di Kampung Iwaka dan Jalan Trans-Nabire terpaksa harus mengungsi ke lokasi aman setelah banjir bandang melanda kawasan itu sejak Sabtu (25/7) hingga Minggu siang.

TASK Hidayatullah yang terdiri dari SAR Hidayatullah dan BMH, IPSS serta lintas Komunitas yakni; GPS, Dapoor Noerthiz, Rossifumi, LAJ pun langsung bergerak mengirimkan bantuan ke Kampung Iwaka dan Jalan Trans-Nabire (28/7).

“Alhamdulillah TASK Hidayatullah sinergi dengan beragam komunitas memberikan bantuan bahan makanan dan bahan bakar munyak tanah kepada masyarakat korban banjir bandang yang ada di Trans Nabire dan Perkampungan Iwaka,” terang Ketua Pengurus Wilayah SAR Hidayatullah Papua, Abdul Syakir.

Selain banjir bandang, korban juga kehilangan akses karena jalan terputus. Kondisi tersebut menjadikan mereka kesulitan mendapat akses makanan dan bantuan.

Bantuan tersebut disambut antusias para korban.Wawan K menerangkan bahwa sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Mimika dan Nabire akibat musibah yang mereka alami.

“Terimakasih ini saudara semua, kami sampai saat ini telah dapat bantuan dari kalian semua. Sampai sekarang kami hanya menunggu bantuan dari masyarakat yang datang untuk memberikan bantuan kepada kami, belum ada datang dari pemerintah,” ucapnya.

“Kami sangat berharap untuk pemerintah lihat kami, kemarin Wakil Bupati Mimika sudah datang, coba Bupati juga datang lihat kami,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris IPSS Taufiq Amiruddin, SE mengatakan bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua relawan dan Pemuda Sulawesi Selatan baik yang terlibat langsung dan yang berdonasi untuk meringankan beban mereka yang terdampak musibah. Sungguh masyarakat di sini sangat membutuhkan bantuan ini,” ungkapnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *