TASK Hidayatullah Dirikan Posko dan Sinergi Bersama TNI Polri Bersihkan Material Lumpur

Setelah sehari bersama warga dan aparat membersihkan lumpur dari rumah warga, mushola dan masjid, hari ini (31/1) TASK Hidayatullah kembali melanjutkan aktivitas bersih-bersih lumpur bersama TNI dan Polri.

“Konsentrasi masih bersih-bersih lumpur, selain area yang terendam lumpur cukup luas, lumpur yang ada memang sangat tebal, sehingga hari kedua tim di sini pun masih itu yang utama dilakukan,” terang Koordinator Lapangan TASK Hidayatullah, Rijal Muttaqin.

Meski demikian pada hari kedua pasca banjir tim terbagi dua dalam dua bagian.

“Bagian satu teman-teman dari SAR Hidayatullah melakukan aksi bersih-bersih lumpur. Bagian dua dari relawan BMH dan Pemuda Hidayatullah menyiapkan posko dan logistik untuk bantuan tahap awal,” imbuh Rijal.

Sore hari, Posko TASK Hidayatullah di Sempol, Ijen, Bondowoso telah berdiri dan aktivitas pendistribusian sudah dilakukan dalam skala terbatas.

“Tadi sudah operasi posko, penyaluran telah dilakukan. Insya Allah secara massif akan dilakukan pada Ahad 2 Februari 2020, sembari memastikan kedatangan bantuan logisitik yang lebih memadai,” tutur Rijal.

Esok hari, Sabtu, 1 Februari 2020 tim dijadwalkan melanjutkan aksi dengan koordinasi bersama pihak terkait.

“Besok kembali akan aksi dan tentu saja setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Sementara ini bantuan di lokasi masih sangat terbatas, dimana masyarakat membutuhkan bantuan logistik, alat kebersihan seperti ember, makanan ringan, air mineral, perlengkapan bayi, wanita, dan lainnya,” tutup Rijal.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *