TASK Hidayatullah Bantu Warga Korban Banjir Dukuh Goleng

Tahun 2021 baru saja menyapa, masyarakat Dukuh Goleng, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kudus Jawa Tengah tengah berjibaku dengan ujian yang menempa lokasinya, yakni banjir yang terjadi akibat jebolnya tanggul, sehingga puluhan rumah terendam.

Tim bantuan juga mendapati kesulitan untuk segera tiba di lokasi, mengingat banjir yang cukup tinggi menjadikan bahu jalan di Kawasan Dukuh Karangturi dan Setrokalangan Kaliwungu terendam air dan sulit dilalui.

Dilansir media setempat, Kepala BPBD Kudus, Budi Waluyo, mengatakan satu dusun terisolasi karena jalur akses warga terputus tergenang air, Sabtu, (2/01).

“Merespon hal tersebut TASK Hidayatullah yang terdiri dari SAR Hidayatullah dan BMH langsung bergerak cepat guna membantu serta mengevakuasi warga yang terdampak banjir agar segera diamankan di tempat pengungsian sementara,” terang Koordinator BMH Gerai Kudus, Eko Kusniyanto.

Hingga Sabtu malam, tercatat 1070 KK atau sekitar 2800 jiwa harus rela mengungsi.

“TASK Hidayatullah, terutama BMH juga sedang berupaya untuk penyiapan bantuan susulan, guna memberikan bantuan yang mendesak dibutuhkan para pengungsi pada hari-hari mendatang, seperti makanan cepat saji, air mineral, obat-obatan, selimut dan pakaian yang layak, serta lainnya” tutur Eko.

“Mari bersama kita berikan bantuan untuk saudara kita yang diuji dengan musibah ini. Semoga dengan kepedulian kita semua Allah Ta’ala tetap melimpahkan berkah dan nikmat persaudaraan kepada kita semua,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *