TASK Hidayatullah Bantu Korban Banjir Pekalongan

Hujan dengan intensitas tinggi juga terjadi di wilayah Kota Pekalongan. Akibatnya, beberapa daerah mengalami kelebihan debit air, hingga menggenang dimana-mana dengan ketinggian air setengah hingga satu meter.

Melihat keadaan tersebut, TASK Hidayatullah Jateng segera merapat ke beberapa titik. Di antaranya daerah Pasirsari, Padukuhan Kraton dan Bugisan, di Kota Pekalongan, Selasa (25/2/20).

Kegiatan perdana yang dilakukan yakni membagikan makanan siap saji dan sembako untuk kebutuhan darurat.

“Alhamdulillah, hari ini amanah untuk bantuan awal korban banjir sudah kami salurkan kepada warga yang terdampak. Ini adalah kolaborasi tim TASK Hidayatullah Jateng yang terdiri dari Pemuda Hidayatullah, Pos Dai dan BMH sendiri, terang Ketua Gerai Pekalongan, Aziz Firmansyah.

Gerak cepat TASK Hidayatullah Jateng ini mendapat respon positif dari koordinator banjir di Pasirsari, Bapak Bejo, yang juga imam mushola setempat.

“Terimakasih sudah bersusah payah dan basah-basahan kunjungi kami di sini, rumah saya ini sudah jadi dapur umum mini, hanya ini yang bisa saya bantu ke warga, saya sampaikan silahkan saja dimanfaatkan.”

Demikian pula halnya dengan warga pada umumnya, seperti Ibu Luluk.

“Kami warga Pasirsari mengucapkan banyak terimakasih dan kami doakan amal baik ini menjadi amalan kebaikan kepada semua pihak yang terlibat, baik yang langsung atau tidak langsung.”

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Tengah, Yusran Yauma menegaskan bahwa pihaknya akan selalu berusaha membantu warga yang kesulitan.

“Satu sisi musibah memang menguji kesabaran. Namun, bagi kita yang tidak terdampak, itu semua adalah kesempatan, ladang untuk menjadi lebih berarti dengan hadir memberikan bantuan dan kepedulian. Insya Allah BMH siap menjadi mitra terbaik dalam menyalurkan kepedulian umat untuk warga yang dalam ujian berupa musibah banjir,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *