TASK Hidayatullah Bantu Korban Banjir Kolaka Utara

Hujan deras yang mengguyur Kolaka Utara pada 17 Desember 2020 telah menjadi sebab beberapa daerah di Kolaka Utara banjir.

Hujan yang mengguyur sejak sore hingga malam akibatkan beberapa sungai meluap sehingga menggenangi pemukiman warga yang berdekatan dengan sungai.

Merespon hal tersebut TASK Hidayatullah langsung bergerak pada Jumat, 18 desember 2020.

“TASK Hidayatullah yang terdiri dari SAR Hidayatullah dan BMH langsung bergerak menuju lokasi daerah korban banjir terparah,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah (18/12).

Bersama warga setempat TASK Hidayatullah dan relawan lainnya membantu membersihkan rumah dan barang-barang warga yang terendam lumpur.

Syahruddin Koordinator SAR Hidayatullah Kolaka Utara menuturkan bahwa timnya berhasil membantu membersihkan rumah warga.

“Alhamdulillah tim bersama warga membantu bersihkan lumpur dan material banjir lainnya. Ada beberapa perumahan yang dibersihkan diantaranya di BTN Tojabi Kolaka Utara.

Rencana selanjutnya, Sabtu 19 Desember 2020 tim akan membantu melanjutkan membersihkan lumpur di pemukiman warga dan membuat dapur umum untuk korban banjir,” tuturnya.

Selain membantu evakuasi BMH juga mengirimkan bantuan logistik dan peralatan yang diperlukan untuk aksi Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *