TASK Hidayatullah Bantu Evakuasi Rumah Warga Terdampak Banjir Anambas

Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah yang terdiri dari relawan BMH, SAR Hidayatullah dan Pemuda Hidayatullah menjalankan aksi evakuasi guna membantu warga membersihkan rumah-rumah mereka yang terdampak banjir di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan di Anambas Kepulauan Riau (23/12).

“TASK Hidayatullah menjalankan aksi evakuasi rumah-rumah warga untuk dapat segera ditempati setelah banjir yang menyebabkan banyak warga harus rela mengungsi,” terang Koordinator Lapangan TASK Hidayatullah M. Irfan.

Evakuasi yang dilangsungkan selama sehari itu menjadikan warga terdampak sangat terbantu. Satu di antaranya, bernama Rama menyampaikan rasa terimakasihnya.

“Terimakasih kepada TASK Hidayatullah telah rela membantu saya dan keluarg membersihkan rumah kami yang tergenang lumpur usai banjir kemarin. Alhamdulillah sekarang sudah bisa mulai ditempati,” ucapnya.

Pada saat yang sama TASK HIdayatullah juga telah berhasil mendirikan posko bantuan di Kelurahan Tarempa.

“Sekarang ada posko bantuan yang telah didirikan tepatnya di Kantor Kelurahan Tarempa. Insha Allah besok (24/12) aksi akan dilanjutkan dengan pembagian bantuan sembako dan keperluan lainnya,” tutup M. Irfan.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *