Tangis dan Kebahagiaan Warga Pulau Panjang Barat Dapat Bantuan Renovasi Masjid

Menyambut Ramadhan yang tinggal menghitung pekan menjadikan warga kepulauan giat melakukan renovasi masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat di bulan Ramadhan.

“Luar biasa kalau kita lihat semangat warga kepulauan di Kepri ini. Mereka bahu-membahu merenovasi masjid yang akan mereka tempati berkegiatan selama Ramadhan. Oleh karena itu BMH Perwakilan Kepulauan Riau terpanggil dan mendukung program renovasi Masjid At- Taqwa di Pulau Panjang Barat,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz (31/3).

Masjid tersebut merupakan satu-satunya yang menjadi tumpuan bagi kurang lebih 100 Kepala keluarga muslim di Pulau Panjang Barat.

Sejauh ini kondisi masjid yang ada memang sangat tidak layak untuk dipakai beribadah.

“Ini karena termakan usia sehingga banyak tembok yang sudah retak yang sewaktu-waktu bisa saja ambruk. Belum lagi kondisi keramiknya yang sudah tidak karu-karuan. Kotor dan hitam akibat kebocoran dimana-mana,” imbuh Aziz.

Puncaknya masyarakat mulai khawatir untuk shalat di masjid tersebut. Suara adzan pun mulai jarang terdengar.

BMH hadir dengan membawa amanah umat dan memberikan bantuan berupa material yang sangat dibutuhkan seperti keramik, semen, pasir dan aneka kebutuhan lainnya.

“Masyarakat kepulauan sangat senang, mereka semua turun kerja bakti, tua, muda, laki-laki, perempuan, semua mau terlibat untuk beramal sholeh,” jelas Aziz.

Hal ini menjadikan tokoh masyarakat setempat Bapak H. Rohim sangat bahagia dan sempat menangis karena rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, terima kasih anak-anakku dari BMH , bapak bingung tak bisa becakap apa pun. Bapak mewakili segenap warga yang ada pulau ini sekali lagi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kepedulian anak-anakku semuanya. Kalian masih muda-muda tapi kepedulian terhadap agama begitu besar,” ucapnya.

“Bapak bangga dan haru. Semoga kalian sehat selalu dan tetap istiqamah dalam berbuat baik. Semoga lembaga BMH terus dipercaya oleh ummat sehingga semakin banyak lagi masyarakat muslim yang bisa dibantu.

Titip salam buat para dermawan yang telah menitipkan infaq sedekahnya untuk bangun rumah Allah di pulau ini.

Teriring doa harapan semoga keberkahan senantiasa menyertai kalian semuanya, dijauhkan dari segala wabah dan penyakit termasuk virus mematikan yang saat ini sedang melanda dunia,” sambung H. Rohim penuh harap sembari terus menahan isak tangis haru sembari sesekali melap air mata yang kian tak terbendung.

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *