Tangis Bahagia Anak-Anak Yatim-Dhuafa Terima Kado Lebaran

Tak pernah dibayangkan oleh Adam, Habil, dan Irfan, bahwa Idul Fitri 1441 H mereka akan merasakan kebahagiaan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah hari ini (21/05) kami dapat kado spesial. Terimakasih BMH, senang sekali hati kami,” ucap tiga bersaudara itu serempak.

Ketiga anak itu lahir di Entikong (Perbatasan Indonesia-Malaysia)

“Kami berikan kado ini spesial untuk yatim dhuafa agar mereka tetap semangat,” kata Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Ahmad Baidai.

“Sekalipun, kala merealisasikan program untuk anak yatim-dhuafa, kerapkali kami tak sanggup menahan tangis, melihat raut wajah kebahagiaan dan ucapan-ucapan mereka,” imbuh Baidai.

Kejadian itu dialami Baidai kala menyalurkan kado lebaran anak yatim-dhuafa ini di sebuah rumah kontrakan di Siantan Hulu, Pontianak Utara. Seorang anak menerima kado lebaran dengan bahagia, lantas ia teringat bapaknya dan menyamapaikan sebuah kalimat kepada sang ibu.

“Seandainya masih ada bapak, ya, Bu, kita bisa kumpul bersama, saya bisa pakai baju baru, ya, Bu,” tutur Nurul Fitriani (9 tahun) yang disambut dengan air mata meleleh dari sang ibu yang langsung memeluk putrinya itu.

“Terima kasih, Abang BMH atas kadonya. Semoga Allah balas yang berlipat ganda,” sahut sang ibu sembari menyeka kedua pipinya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *