Tanggap Bantu Warga BMH Yogyakarta Siagakan Ambulan Gratis

Melayani masyarakat yang membutuhkan merupakan bagian dari fungsi utama keberadaan Laznas BMH. Oleh karena itu selain program yang berdampak perubahan secara berkesinambungan, BMH juga hadir dalam beragam program sosial dan kesehatan.

Dalam hal ini BMH Yogyakarta terus membantu masyarakat yang kurang mampu di antaranya melalui program layanan ambulan gratis.

“Alhamdulillah keberadaan ambulans BMH terus berkontribusi kepada masyarakat. Hari ini (16/12) ambulans BMH dihubungi oleh Samirah, warga Janti, Yogyakarta yang membutuhkan transportasi darurat menuju rumah sakit. Kini wanita yang terkena tumor tulang tersebut mengharuskan untuk kontrol rutin di RSUP Sardjito Yogyakarta menggunakan layanan ambulan gratis BMH Yogyakarta,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta Syai’in Kodir.

Samirah pun merasa sangat terbantu dengan keberadaan ambulan BMH yang secara rutin mengantarkannya untuk kontrol.

“Saya sudah biasa kontrol ke rumah sakit memakai layanan ambulan gratis dari BMH Yogyakarta. Alhamdulillah sudah langganan jadi setelah saya hubungi selang waktu tidak lama ambulan datang dan saya langsung digotong ke mobil menuju rumah sakit,” ujar ibu asal Purbalingga tersebut.

Dalam kondisi tertentu ambulan BMH hampir tiap hari keliling untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Armada ambulan ini kami berikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan, setiap hari driver selalu stanby, sehingga apabila sewaktu-waktu ada masyarakat yang membutuhkan ambulan langsung ke lokasi,” ungkap Syai’in.

“Untuk melaksanakan program ini, BMH memiliki armada ambulan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ambulan gratis ini bisa digunakan untuk para dhuafa yang membutuhkan tanpa dipungut biaya,” imbuhnya.

Masyarakat yang hendak menggunakan layanan ambulan gratis BMH Yogyakarta bisa menghubungi langsung ke 0274-2860 310 atau ke 0858 771 771 62.

“Diharapkan langsung telepon dan tidak melalui SMS atau WA,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *