Tangani Pengobatan Bayi Aisyah Lahir Prematur

Program Sahabat Pasien merupakan salah satu program dari Laznas Baitul Maal Hidayatullah Maluku Utara (Malut).  Program ini membantu masyarakat yang sedang menjalani proses pengobatan namun kekurangan biaya admistrasi.

Kali ini BMH Malut melakukan Program Sahabat Pasien untuk membantu keluarga Mansyur Muhamad, (25, dan Istrinya Haryati Timulla,  22. Warga Tolitoli (Sulteng).

Saat itu, Mansyur bersama sang istri yang sedang hamil 7 bulan sedang dalam perjalanan dari Tolitoli menuju Sorong Papua Barat. Namun di tengah perjalanan Istrinya mengalami insiden pecahnya ketuban di atas kapal KM Labobar.

Selama 4 jam Ibu Haryati terpaksa harus menahan rasa sakit di atas kapal, sehingga harus diambil tindakan medis ke RSUD terdekat. Kapal yang ditumpangi mereka akhirnya berlabuh di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate,  kemudian langsung di larikan ke RSUD.  Chasan Boesoirie Ternate,  untuk tindakan selanjutnya.

Aisyah Silmi Aqila, anak sulung Masyur lahir dengan keadaan berat badan hanya 9 ons lantaran prematur kemudian diintensifkan di dalam box inkubatur.

Sudah hampir 4 pekan terpaksa Aisyah kecil harus di rawat di RSUD. Chasan Boesoiri. Namun, ayahnya tidak memiliki biaya yang cukup untuk membayar semua tagihan ansuran Rumah Sakit, kurang lebih 19 Juta Rupiah.

Untuk itu BMH Malut berinisiatif memberikan bantuan kepada keluarga bapak Mansyur untuk pengobatan Aisyah.

“Alhamdulilah berkat dorongan dari para donatur dan perusahaan swasta kemudian diwakili oleh kami, BMH Malut dapat memberikan sedikit bantuan biaya RS untuk kelancaran pengobatan Bayi Aisyah,” ungkap Ketua Perwakilan MBH Malut. Arif Ismail saat di Temui di RSUD. Chasan Boesoiri Ternate.

Beliau mengatakan dengan adanya program ini semoga bisa mendorong kami dalam menyampaikan amanah dari para donatur untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan Banyak Terima kasih kepada para donatur dan pihak yang tetlibat mendukung kami guna terlaksananya program Sahabat Pasien ini,” imbuhnya.

Mansyur mengakui, perawatan Aisyah membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Beruntung banyak sekali Hamba Allah yang membantu kami.

“Alhamdulilah biaya yang kami terima saat ini bisa membantu biaya RS. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada BMH yang sudah meringakan baban kami sekeluarga,” ujar Mansyur dengan senyum.

Semoga dengan adanya program ini kami terus bisa melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.*/Dzul

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *