Tanam Pohon Bersama Al-Bayan dan Kapolrestabes Makassar

Berlokasi di Pondok Pesantren Hidayatullah Makassar yang beralamat di Jalan Tamalanrea Raya No. 27 pada Kamis, 23 Januari 2020, Laznas BMH Sulsel bersama Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar secara simbolik menanam pohon di lingkungan pesantren bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Yudhiawan.

Dalam silaturhami tersebut, Kapolrestabes Makassar Yudhiawan mengajak santri dan masyarakat yang hadir untuk menjaga keamanam lingkungan masing-masing.

“Ayo sama-sama kita jaga keamanan dan kondusifitas Kota Makassar, kita jauhkan anak-anak kita dari bahaya narkoba,” serunya.

Hal positif yang tidak kalah penting dengan adanya budaya menanam pohon terciptanya lingkungan yang lebih hijau dan nyaman bagi santri-santri yang sedang menuntut ilmu di sini.

“Sehingga ini dapat menjadikan santri mereka lebih produktif dalam mempelajari Alquran,” imbuhnya.

Sementara itu ketua Yayasan Al Bayan, Suwito mengungkapan rasa terimakasihnya kepada Kapoltabes Makassar yang telah bersedia hadir dan memberikan motivasi kepada para santri untuk peduli lingkungan.

“Pesan yang ingin kami sampaikan dengan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi santri bahwa menjaga alam tetap hijau dan menjaga lingkungan tetap aman sama pentingnya,” ujar Suwito.

Dalam kesempatan tersebut Kapolrestabes Makassar menyerahkan bantuan renovasi Masjid Umar Al-Faruq senilai Rp. 10 juta.

Dalam kesempatan tersebut, selain di hadiri oleh Kombes Yudhiawan, juga di hadiri oleh Suwito Selaku Ketua Yayasan Al Bayan, Kadir selaku Ketua Laznas BMH Sulsel, kemudian Lurah Buntusu, H. Meinsani, dan Lurah Tamalanrea Drs. H. Aminuddin, MM, Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris, Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP Adzan Subuh.*/Bashori

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *