Tanam 1.000 Bibit Pohon Buah Bersama Santri dan Warga

Berlokasi di Pondok Tahfizh Quran Hidayatullah yang beralamat di Jalan Khatulistiwa Gang Flora, Kelurahan Batu Layang, Pontianak Utara program peduli lingkungan dan kesehatan masyarakat diinisiasi oleh BMH, dalam hal ini berbentuk penanaman 1000 bibit pohon buah.

“Alhamdulillah, akhir pekan lalu (15/2) Laznas BMH Kalbar bersama para santri secara simbolik menanam pohon di lingkungan pondok pesantren,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Ahmad Baidai.

Program “Pesantren Berdaya” Telah di inisiasi oleh BMH sejak tahun sebelumnya.

“Terlaksananya program ini berkah support dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak memberikan bantuan bibit pohon kelengkeng, jambu air, jambu biji, durian, rambutan dan petai,” imbuh Baidai.

Tentu saja program ini memberikan dampak cukup banyak. Para santri dapat ilmu tidak hanya di dalam ruangan saja, namun juga diajarkan bercocok tanam serta merawat lingkungan.

Program ini disambut antusias oleh santri dan warga karena selain ikut merawat lingkungan, secara langsung kegiatan seperti itu dinilai mereka dapat menguatkan silaturrahim, persaudaraan.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak. Berkat program ini santri kami mulai sadar lingkungan dan yang tak kalah penting mereka bisa sinergi di lapangan, sebuah pelajaran hidup yang amat penting,” tutur pengasuh pesantren, Ustadz Mi’an.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *