Tahun Baru Hijriah Bahagiakan Santri Tahfidz dengan Beasiswa

Komitmen BMH Perwakilan Jawa Tengah untuk terus mensupport beasiswa santri tahfidz semakin dikuatkan. Melalui momentum tahun baru Hijriah, BMH mewujudkan komitmen terebut dengan penyerahan beasiswa.

Bertempat di Masjid Al-Burhan, beasiswa santri tahfidz kembali diserahkan BMH. Penyerahan ini disaksikan oleh Kepala Kampus, Yudi Teguh Arifian. Selasa, (1 Muharram 1440 H, 11 September 2018 M).

“Alhamdulillah, semangat anak-anak untuk terus menghafal dan muroja’ah selalu dikondisikan oleh para pengasuh dan para santri itu sendiri,” terang Yudi lebih lanjut.

Robiul Ngalim, pengasuh santri tahfidz yang hidup 24 jam bersama dengan santrinya banyak memberikan motivasi agar santrinya terus berusaha agar hafalannya dapat bertambah setiap harinya.

“Program strategis ini terus diupayakan agar percepatan penambahan kader yang siap mengemban amanah dakwah ke berbagai penjuru daerah selalu tersedia. Sebab, sekarang ini, permohonan tenaga dai yang siap membina masyarakat setiap waktu selalu ada saja permintaan masyarakat kepada kita,” jelas Ngalim.

Ngalim juga menyampaikan bahwa beasiswa dari BMH ini sangat urgen dalam membantu pesantren tahfidz dapat terus menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, beasiswa ini akan semakin membantu kami selaku pengurus yayasan untuk terus memberikan fasilitas yang memadai kepada santri-santri penghafal Al-Qur’an ini,” jelas Ketua Yayasan Al Burhan Hidayatullah Semarang, Ust. Ali Subur.

Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Imam Muslim mengatakan bahwa beasiswa ini adalah amanah dari para muzakki dan donatur yang peduli dengan masa depan negeri ini.

“Semoga amanah dari donatur dan muzakki BMH ini dapat diterima dengan sebaik-baiknya untuk menempa diri lebih baik dan menjadikan pesantren tahfidz ini semakin baik dan maju ke depannya,” tuturnya.*/Yauma

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *