Ta’awun Bantu Pengobatan Dai Tangguh di Lampung

Kebaikan menyapa dai yang telah lama mendedikasikan diri kepada umat dan kini tak mampu melakukan aktivitas mulia karena sakit yang menimpanya.

“Ustadz Taufiqurrahman atau akrab disapa Ustadz Syafiq adalah dai tangguh, beliau pernah diamanahkan untuk merintas dakwah dan pondok pesantren di daerah Waytuba, Waykanan, Lampung yang perbatasan dengan Sumsel,” terang Kepala BMH Perwakilan Lampung, Nova Tastaftian (26/8).

“Beliau harus memulai merintis dakwah dan pondok sekitar thn 2014/2015, waktu itu tanah wakaf belum ada bangunan, kecuali 1 rumah, itupun terbuat dari papan kayu diperuntukkan sebagai tempat tinggal beliau.

Sekelilingnya sawit, karet singkong walaupun tanah itu posisinya dipinggi jalan lintas namun jauh dari masyarakat. Nah dari situlah Ustadz Syafiq diuji sakit,” imbuh Nova.

Kini Ustadz Syafiq harus rutin cuci darah sebanyak 2 kali dlm seminggu.

Atas kiprah dan jasanya merintis dakwah BMH pun hadir memberikan sedikit bantuan untuk pengobatan Ustadz Syafiq.

“Terimakasih kepada BMH yang memberikan kepedulian kepada kami di sini, semoga berkah selalu mengantarkan BMH terus dapat menebar kebaikan sehingga dai dan dakwah terus bergerak membina umat dimanapun berada,” tuturnya bahagia.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *