Syukur Warga Jember Terima Layanan Disinfektan

Laznas BMH secara nasional telah memberlakukan layanan penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas umum, seperti masjid, sekolah, dan musholla serta tempat umum lainnya.

Hal itulah yang belakangan ramai dilakukan BMH di berbagai wilayah. Satu di antaranya Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“BMH Gerai Jember juga membuka layanan penyemprotan disinfektan gratis dengan sasaran : masjid, sekolah, pesantren dan rumah-rumah keluarga dhuafa,” terang Koordinator BMH Gerai Jember, Andi Rohsyandi (22/3).

Selain wujud tanggungjawab sosial kegiatan ini merupakan ikhtiar BMH dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Untuk daerah Jember penyemprotan dilakukan di satu masjid, satu sekolah (SD), dan satu TK, satu Kelompok Bermain, satu SMP Putri, satu SMP Tahfizh Putra ; dan satu lagi Tempat Penitipan Anak.

Layanan tersebut sangat menggembirakan warga penerima manfaat.

Fakhrul, salah seorang pengurus Masjid Adh-Dhuha, Kaliurang, Jember mengatakan hal itu.

“Subhanalloh, saat warga panik, bingung harus melakukan apa, tahu ini disinfektan tapi kan gak mudah juga. Ini BMH datang dengan program yang pas sekali bagi warga. Jadi, kami sangat bersyukur sekaligus mengucapkan terimakasih atas inisiatif dan respon cepat BMH dalam mebantu warga di sini,” tuturnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *