Support Program Pendidikan dengan Bantuan Logistik untuk Santri

Satu bentuk program berkelanjutan yang dijalankan oleh Laznas BMH adalah program pendidikan berupa support logisitik untuk pesantren.

“Program ini berjalan secara rutin setiap bulan ke berbagai lembaga pendidikan, mulai dari pesantren, baik yang putra maupun putri, seperti di Santri Tahfidz Putri Al-Fatah Tarakan yang berada di Jl. Karungan RT.08 Mamburungan Timur,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara, M. Nor Komara (27/7).

Program ini mengcover kebutuhan pangan sebanyak 156 santri setiap bulannya.

“Semangat para donatur dalam program ini lebih karena para santri memang masih usia pelajar dan mereka memiliki semangat tinggi di dalam menghafal, ditambah mereka berasal dari berbagai daerah di sekitar Kaltara, seperti Nunukan, Malinau, Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung,” jelas Komara.

Program ini mendapat apresiasi tinggi dari Ustadz Ahmad Djunaedi selaku Ketua Pesantren.

“Program ini bisa memacu semangat para santri untuk terus belajar meningkatkan bacaan dan hafalan Quran mereka, karena ternyata banyak yang peduli akan keberadaan mereka di pondok. Jadi, luar biasa ini bantuan BMH, sederhana tapi menentukan perjalanan pendidikan anak-anak negeri,” pungkasnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *