Sumur Bor untuk Pesantren

Pesantren merupakan satu di antara tempat terbaik di dalam menanamkan nilai-nilai kecerdasan yang komprehensif bagi generasi bangsa. Untuk itu, dukungan BMH kepada pesantren terus diupayakan.

“Alhamdulillah pada hari ini BMH kembali mendukung program pesantren di dalam menunjang proses pendidikan mulai dari kelas hingga ibadah dalam bentuk sumur bor untuk pesantren,” terang Kadiv Programd an Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara (8/2).

Sumur bor ini nantinya akan menyediakan kebutuhan air bersih untuk aktivitas pendidikan dan ibadah santri di Masjid Al-Hamra, Pesantren Hidayatullah Bulungan.

Atas program ini, Ketua DKM Al-Hamra, Ustadz Suharto menyampaikan rasa syukur dan terimakasih.

“Terimakasih, Alhamdulillah. BMH terus mendukung pesantren ini dan kali ini dengan sumur bor. Insha Allah setiap air yang mengalir akan menjadi saksi kebaikan para donatur semua dalam mendorong lahirnya generasi yang beriman dan bertaqwa dan berpengetahuan,” ungkapnya.

Selama ini para santri yang berjumlah 300 orang hidup dalam keterbatasan air bersih, akibatnya setiap hari mereka kesulitan untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

“Semoga dengan sumur bor ini, ke depan air bersih tidak lagi menjadi kendala bagi pesantren dan para santri di sini,” tutup Komara.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *