Sumur Bor untuk Pesantren As-Suffah Alaq

Jamak dipahami bahwa air merupakan sumber kehidupan utama bagi setiap makhluk hidup. Tak terkecuali manusia, terutama yang berada di daerah yang tidak mudah mendapatkan sumber air.

“Alhamdulillah, melalui program sedekah sumur bor untuk daerah pelosok, BMH hadirkan kebahagiaan untuk Pesantren As-Suffah Alaq berupa satu unit sumur bor,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Hasbullah belum lama ini.

Pesantren ini terletak di Desa Manulai II Kecamatan Alaq, Kota Kupang.

“Kurang lebih 7 KM dari pusat Kota Kupang. Tepatnya di pinggiran yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kupang,” imbuh Hasbullah.

Pesantren ini juga menekuni pertanian, sehingga tidak bisa tidak memang sangat membutuhkan air.

“Selama ini untuk memenuhi kebutuhan air, para pengelola harus memesan tengki dengan ukuran 5000 liter dengan harga 100.000. Dan setiap pekannya membutuhkan 5 atau bahkan 7 tengki untuk kebutuhan pertanian dan lainnya. Sumur bor ini menekan biaya itu, sehingga anggaran pesantren bisa lebih produktif lagi,” kata Hasbullah.

Air sumur bor pun ditemukan pada kedalaman 70 meter. Semua bahagia dan bersyukur.

Warga pesantren tampak bahagia dengan sumur bor yang mengalirkan air dari kedalaman 70 meter

“Alhamdulillah akhirnya ketemu air. Alhamdulillah, terimakasih BMH, semoga ini menjadi pahala jariyah bagi semua donatur BMH,” ungkap pengasuh pesnatren, Ustadz Ardansyah sumringah.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *