Sumur Bor untuk Pesantren

Komitmen BMH di program pengeboran dan pengadaan instalasi air bersih di beberapa lokasi di Kaltim khususnya di pedalaman, pinggiran kota dan pesantren, terus berjalan.

Secara bertahap, sejumlah lokasi yang menjadi titik prioritas telah dibangun dan bergantian dimulai titik baru mengingat urgensi kebutuhan air bersih yang mendesak.

Pada 1 September 2021, BMH kembali melanjutkan program Sedekah Sumur Bor yang merupakan wujud pelaksanaan amanah para donatur.

“Dan program kali ini dilaksanakan di Pondok Tahfidz dan Panti Pangeran Antasari di Desa Kuaro, Kabupaten Paser,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq.

Fasilitas itu dibangun untuk memenuhi kebutuhan 556 jiwa, yang terdiri dari santri penghafal Al Qur’an, santri dan siswa regular, para guru dan masyarakat sekitar, termasuk untuk memenuhi kebutuhan masjid dan sekolah.

“Alhamdulillah, bantuan ini akan menjadi amal jariah bagi para donatur dan BMH, seperti air yang mengalir, karena akan terus bermanfaat bagi penggunanya,” tutur Ustadz Nasiruddin, Ketua Yayasan sekaligus Pembina Rumah Tahfidz Hamalatul Qur’an, di Pesantren tersebut.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *