Sumur Bor untuk Masjid Al-Husna dan Beras Bagi Santri di Muara Gembong

Muharram Bangkit yang menjadi tema program kepedulian bersama BMH untuk kuatkan dan bangkitkan kehidupan saudara seiman yang dilanda kesulitan dalam pandemi ini terus mendapat dukungan luas dari masyarakat.

“Alhamdulillah, di siang hari ini (27/8) BMH turun ke Kampung Bulak, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi Jawa Barat untuk peresmian program sumur bor dan beras untuk santri,” terang Koordinator Program BMH, M. Fajar.

Sumur bor ini secara khusus merupakan bantuan langsung dari seorang dermawan bernama Zaenal Alatas dan Abdullah Hussain.

Sumur bor yang berada tepat di belakang masjid Al-Husna ini menjadi andalan jama’ah dan warga setempat. Terlebih kala kemarau tiba, air bersih sering menjadi kendala.

“Syukur, Alhamdulillah atas kepedulian BMH sampai ke masjid kami dengan sumur bor. Mulai sekarang warga akan sangat terbantu untuk kebutuhan masak dan minum utamanya, termasuk ibadah.

Karena sebelum ada sumur bor ini untuk kebutuhan makan dan minum warga memang beli air isi ulang. Sekarang, Alhamdulillah, sudah bisa lebih hemat. Terlebih air dengan kedalaman 80 meter ini sangat jernih dan tidak bau, jadi kami sangat berterimakasih. Semoga Allah muliakan dermawan dan donatur BMH yang terus berbagi, ungkap dai setempat, Ustadz Payumi (35).

Selain sumur bor BMH juga hadirkan bantuan berupa beras untuk santri. Karena di samping Masjid Al-Husna juga ada tempat anak-anak belajar mengaji yang totalnya ada 70 santri putra dan putri.

“Sebagai wujud dukungan agar para santri semakin semangat dalam belajar, beras untuk santri ini bisa menjadi hadiah dari santri untuk kedua orangtua mereka. Intinya, BMH ingin para santri bahagia dan membahagiakan kedua orangtuanya,” tutup Fajar.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *