Sumur Bor untuk Ma’had Aly di Kudus

Laznas BMH Gerai Kudus terus bergerak membantu kaum Muslimin untuk mendapatkan sumber air bersih. Kali ini melalui program sumur bor untuk Ma’had Aly Hidayatullah Kudus yang berlokasi di Desa Tumpang Krasak, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, di Kudus hari ini (2/7) Baitul Maal Hidayatullah kembali mempersembahkan sebuah program yang sangat vital bagi para santri khususnya di Ma’had Aly Hidayatullah Kudus yakni pembuatan sumur bor,” terang Koordinator BMH Gerai Kudus. Eko Kusniyanto.

Program ini hadir sebagai respon atas kondisi ketersediaan air bersih para santri yang masih belum sepenuhnya memadai.

“Oleh karena itu sumur bor ini sangat bermanfaat sekali untuk keberlangsungan kehidupan sehari-hari bagi para santri dan segenap pengurus pesantren beserta para pengasuhnya,” imbuh Eko.

Ustadz Agus Prayitno Mudir Ma’had Aly Hidayatullah Kudus merasa sangat bersyukur dengan program sumur bor BMH ini.

“Saya mewakili rekan rekan pengurus mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap program ini. Insya Allah pahala jariyahnya akan mengalir sepanjang masa. Air dari hasil pengeboran sumur ini akan kita prioritaskan untuk proses awal pembangunan masjid, yang nantinya akan dijadikan pusat pembelajaran santri,” ungkapnya.

Dijadwalkan pengeboran ini selesai dalam 7 hari atau satu pekan.

“Jika lancar dan tak ada kendala semisal ketemu batu besar atau pun kendala lainnya seperti sumber air yang kecil dan potensi rintangan lainnya, Insya Allah paling lambat tujuh hari bisa rampung hingga instalasinya,” jelas Luqman selaku Ketua Panitia Pembangunan.

Program sumur bor menjadi satu kebutuhan vital umat, baik masyarakat maupun pesantren yang di beberapa wilayah kini mulai disapa kekeringan.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *