Sumur Bor untuk Kebutuhan Air Bersih 206 Santri di Loa Kulu, Kutai Kartanegara

Laznas BMH terus berupaya memberikan penguatan terhadap kiprah dan peran lembaga pendidikan dalam upaya melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan religius.

Terbaru BMH berikan bantuan sumur bor untuk para santri yang menimba ilmu di Pesantren Hidayatullah Marangan, Loa Kulu, Kutai Kartanegara (1/8).

“Alhamdulillah tuntas program sedekah jariyah sumur bor dari para donatur. Kini BMH serahkan kepada pihak pesantren agar dapat menjadi manfaat dan berkah bagi seluruh santri yang menimba ilmu di sini,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M. Rofiq.

Proses pembuatan sumur bor sendiri berlangsung selama sebulan. Beberapa titik yang ditetapkan ternyata menghadirkan kendala, sehingga butuh waktu lebih panjang.

“Nah, pas titik ketiga, Alhamdulillah sumber mata airnya sangat baik, meskipun titik tersebut lumayan jauh dari asrama para santri. Namun demikian sekarang 206 santri yang ada tidak lagi mengalami kesulitan mendapatkan air bersih,” imbuh Rofiq.

Pengurus pesantren, Ustadz Hasan Kunio menyampaikan rasa syukur dan terimakasih.

“Terimakasih kepada seluruh donatur BMH Kaltim yang memberikan bantuannya, melalui program sedekah jariyah air bersih ini, sekarang kami bisa tenang dan adik-adik tidak perlu lagi menumpang di rumah warga karena kesusahan air. Kepada para donatur semoga Allah berkahi hidup dan urusannya dunia dan akhirat,” ungkapnya sumringah.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.