Sulap Daging Qurban Menjadi Bola Ajaib

Membahagiakan mereka yang membutuhkan sejatinya memiliki banyak cara, terutama di momentum idul qurban, BMH tak semata menyalurkannya dalam bentuk daging mentah seperti umumnya, tetapi juga menyalurkannya dalam bentuk olahan, seperti bola ajaib alias bakso daging.

“Alhamdulillah BMH Gerai Maros memiliki cara yang sedikit berbeda, dimana penyaluran daging qurban tidak semua dalam bentuk daging mentah, tetapi juga olahan berupa bakso. Hal ini telah jauh hari direncanakan agar daging qurban maksimal bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” terang Kepala BMH Gerai Maros Sulawesi Selatan, Fatahillah (19/8).

Dengan bentuk olahan ini diharapkan penerima qurban lebih simpel dalam hal memasak, dan juga agar daging qurban dapat bertahan lama dan luas jangkauan manfaatnya.

“Mudah dinikmati dan membahagiakan para santri di pesantren ini. Kala itu kita sampaikan ke adik-adik santri, karena kalian ini BMH sulap daging jadi bola ajaib,” imbuhnya yang disambut tawa seluruh santri.

Fatahillah menjelaskan lebih lanjut bahwa sejatinya tidak saja dalam bentuk bakso yang direncanakan, tetapi juga dalam bentuk dendeng atau abon.

“Sementara baru bisa bakso, semoga tahun depan bisa keduanya,” tuturnya.

Hasil olahan daging qurban itu di antaranya disalurkan ke Pondok Pesantren Hidayatullah Tanralili yang merupakan binaan BMH Gerai Maros.

“Alhamdulillah kami lengkapi penyaluran dengan kebutuhan lainnya, seperti beras dan air mineral. Lebih dari itu sebagai komitmen BMH terhadap peningkatan literasi santri, juga kami hadiahkan Majalah Hidayatullah dan Majalah Mulia,” ungkap Fatahillah.*/Walimin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *