Sukses Realisasi 33 Rumah Qur’an di Jatim

Dakwah dengan memasyarakatkan Al-Qur’an merupakan bagian utama dari upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang berasaskan nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa.

Oleh karena itu, Laznas BMH terus mensupport dakwah para dai di antaranya dengan mendorong pembangunan Rumah Qur’an.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada 33 Rumah Qur’an yang berdiri di Jawa Timur dalam binaan Laznas BMH. Dan Insyaallah kami terus melebarkan ke lokasi lain. Agar manfaat Rumah Qur’an bisa lebih luas dirasakan masyarakat,” tutur Imam Muslim, Ketua Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur (14/6).

“Rumah Qur’an ini merupakan program yang dinantikan umat untuk anak-anak mereka bisa membaca dan menghafal Al-Qur’an,” jelasnya.

Ustadz Fauzi, salah satu guru ggaji sekaligus Koordinator Rumah Qur’an Kampung Pemulung Surabaya ini sangat senang dengan kepedulian BMH terhadap kegiatan Rumah Qur’an tersebut.

“Dengan adanya support dari Laznas BMH, kegiatan belajar mengajar al Qur’an menjadi lancar, anak-anak jadi nyaman dan tambah semangat, awalnya Rumah Qur’an ini dibangun dari bahan triplek rongsokan sampah bekas, kini telah dibangunkan BMH dengan bangunan megah dan kokoh,” terang Ustadz Fauzi dengan wajah sumringah dan haru.

Saat ini Program Rumah Qur’an terus dikembangkan dalam rangka untuk membantu mewujudkan tempat kegiatan Al-Qur’an yang layak dan representatif di tengah-tengah masyarakat.

BMH Perwakilan Jatim mentargetkan terbangun 114 Rumah Qur’an guna mendorong manfaat program ini secara lebih luas dan massif.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *