Sosialisasikan Hidup Sehat dengan Peringati Hari Gizi

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalimantan Barat menggelar peringatan Hari Gizi Nasional yang ke 61 di Pondok Tahfidz Hidyatullah Batulayang Pontianak pada Sabtu, 27 Februari 2021.

Peringatan Hari Gizi Nasional menjadi momentum utama untuk berbagi kebaikan demi terwujudnya generasi muda yang sehat melalui pemenuhan Gizi Anak, terlebih lagi kepada mereka yang berhak menerima.

“Alhamdulillah, demi sosialisasikan hidup sehat untuk anak-anak bangsa, peringatan Hari Gizi tahun ini mengangkat tema “Santri Sehat, Bebas Anemia.” Dalam kegiatan ini disampaikan bagaimana hidup yang sehat harus dibiasakan,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidai.

Selain itu, momentum ini setiap peserta menerimapaket makanan bergizi berupa susu, makanan 4 sehat 5 sempurna, vitamin C, dan suplemen tambah darah khusus santri putri.

“Upaya pencegahan anemia pada remaja melalui suplementasi Tablet Tambah Darah pada remaja putri merupakan intervensi spesifik yang sangat strategis, untuk mempersiapkan calon ibu yang sehat melahirkan generasi penerus yang berkualitas”, ujar Endang Sri Wahyunita, tim gizi Puskermas Khatulistiwa.

Kegiatan yang diikuti 75 santri itu sangat membahagiakan mereka.

“Alhamdulillah, kamek dapat paket gizi dari donatur dan bise tau hidup sehat,” ujar Fendi salah satu santri.

Kegiatan ini disupport oleh YBM PLN Kalbar, Hisana Fried Chicken dan Puskermas Khatulistiwa Pontianak.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *