SMP Islam Al-Madina Gelar Aksi Galang Dana untuk Korban Gempa

Simpati masyarakat Indonesia terbukti sangat tinggi. Disetiap kabar bencana antusias masyarakat untuk membantu terus menggelora. Termasuk yang dilakukan para siswa SMP Islam Al-Madinah yang merelakan sebagian dari milik mereka untuk membantu korban bencana gempa di NTB.

“Aksi ini terselenggara seiring dengan upaya BMH Perwakilan Jateng turun aksi galang dana di sekolah dan beberapa ruas jalan di Kota Semarang. Aksi berlangsung sejak Sabtu-Ahad (4-5/8/18),” terang Kepala Perwakilan BMH Jawa Tengah, Imam Muslim.

Tak lama berselang setelah aksi pada hari Ahad (5/8) gempa 7 SR kembali mengguncang bumi NTB, kerusakan dan korban jiwa terus bertambah.

“Kita mesti peduli, karenanya BMH akan terus mengajak masyarakat meningkatkan kepedulian. Sebab, ini salah satu lahan bagi kita yang tidak terkena musibah untuk mendulang pahala. Niatkan dengan Ikhlas untuk membantu,” imbuh Muslim.

Sementara itu, dari pihak SMP Islam Al-Madina memberikan motivasi lebih kuat kepada para siswa.

“Jangan ragu bersedekah, sebab satu sedekah yang kita tunaikan, Allah janjikan 3 fadilah sekaligus, yakni mendapat ganjaran pahala yang berlipat, dijauhkan dari marabahaya dan terakhir diberkahi hidupnya,” demikian motivasi yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Islam Al Madina, Bapak Nadhirin, S,Pd.I disela-sela memimpin langsung aksi galang dana di sekolah yang dipimpinnya.

Di sisi lain, santri Tahfidz Al-Qur’an Yayasan Al Burhan Hidayatullah Semarang yang tergabung dalam Syabab Hidayatullah ambil bagian dalam turun ke jalanan.

Aksi berawal di kawasan Car Free Day Simpang 5 Kota Semarang, Lalu Berlanjut ke Lampu Merah Polda Jateng dan pada sore harinya menggadakan aksi galang dana di sekitran Kawasan Peterongan Java Mall.

“Bersyukur sekali dapat ambil bagian dalam aksi galang dana hari ini, Walau belum bisa ikut langsung membantu korban di Lombok setidaknya inilah yang bisa kami lakukan untuk turut bersimpati atas musibah yang sedang dialami oleh sebagian masyarakat Lombok,” ucap santri Tahfidz Al Qur’an Hidayatullah Semarang, yang Alhamdulillah sudah hafal 13 Juz, Fatkhur Rahman disela-sela aksi galang dana hari ini (5/8).*/Yusron

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *