SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Bergerak Peduli Bantu Masyarakat Lombok

Dampak musibah gempa bumi yang berkepanjangan masih sangat teraasa, tidak saja oleh korban di Lombok, tetapi juga masyarakat secara lebih luas. Hal ini dibuktikan dengan gerakan kepedulian yang seakan datang bergelombang.

Seperti diketahu bersama, susulan demi susulan gempa yang menimpa Nusa Tenggara Barat sampai saat ini terus terjadi dan telah merengut 563 nyawa, dan membuat ribuan warga lain menjadi tunawisma.

Kali ini SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Pontianak mewujudkan kepeduliannya dengan menyerahkan donasi peduli Lombok kepada Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Kalbar.

Ketua OSIS SMA Taruna Bumi Khatulistiwa sekaligus koordinator aksi peduli Lombok, Ageng Priambodo mengatakan, donasi yang diperoleh dari urunan siswa-siswi tersebut merupakan wujud kepedulian.

“Kami ingin rasa empati ini dapat menjadi energi untuk saling bebagi kepada sesama,” ujarnya Ahad (02/09/2018).

Sebagai siswa, apa yang mereka lakukan sungguh sebuah tindakan luar biasa. Mau peduli dan bergerak berbagi.

“Alhamdulillah, terkumpul donasi sebesar Rp. 3.330.000 dan 17 dus pakaian layak,” imbuhnya.

Sementara itu ketua Laznas BMH Kalbar, Baida’i mengatakan lembaganya mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan donasinya melalui lembaganya.

Baida’i manambahkan, Tim Laznas BMH telah hadir di Lombok sajak hari pertama pasca kejadian.

“Laznas BMH telah mengirimkan tiga ambulance, tenaga medis, tim search and resceu. Selain itu kami juga telah membangun dapur umum, lebih 1.000 bantuan pakaian layak, mushola darurat, termasuk trauma healing. Terimakasih kepada adik-adik pelajar SMA Taruna Bumi Khatulistiwa yang telah bergerak peduli membantu saudara kita di Lombok,” urainya.*/Anton

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *