Sinergi Pembinaan Muallaf Pedalaman

BMH Kaltara bersama berbagai lembaga terus melakukan kerjasama dalam melakukan layanan pembinaan kepada masyarakat khususnya yang berada di daerah pedalaman dan terluar, termasuk Muallaf.

Kali ini bersama Yayasan Bina Ummat Penisir melaksanakan kegiatan pembinaan Muallaf (9/12), bertempat di Masjid Al-Amin Sei Urang Penisir Kecamatan Tanjung Palas Bulungan Kaltara.

“Kegiatan ini sebagai pertanda awal pembinaan rutin yang akan dilakukan di tempat ini, tahap awal sepekan sekali,” ujar Kadiv Program & Pemberdayaan BMH Kaltara, Lukman.

Kegiatan yang dikemas dalam program Bina Sahabat Muallaf ini dihadiri Ketua Persatuan Muallaf Bulungan Ibu Hj. Nur Aisyah Mahmud.

Dalam sambutannya beliau menegaskan, “Kami sangat terharu denghan perhatian yang dilakukan oleh Hidayatullah terhadap keberadaan Muallaf, tidak hanya di tempat ini, dibanyak tempat sudah berjalan dengan rutin. Semoga Allah istiqomahkan kita semua dalam jalan kebenaran ini,” katanya.

“Perlu sinergi berbagai pihak agar kegiatan semacam ini dapat terus terlaksana, sehingga kerjasama dengan BMH ini semoga menjadi mercusuar keimanan bagi masyarakat muallaf di Sei Urang,” terang Ustadz Karnafi, Dai Tangguh yang terjun langsung membina muallaf.

“Berbagai layanan pembinaan akan dijalankan mulai mengajar ngaji, mengenal fiqih dasar hingga materi-materi yang semakin menguatkan aqidah, sasarannya muallaf dan anak-anak mereka,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan ini juga BMH menyampaiakan amanah donatur berupa sembako dan pakaian layak pakai.

Paket bantuan tersebut diberikan untuk muallaf atas dukungan Komunitas Kaltara Berbagi.

“Saya atas nama warga muallaf di sini mengucapkan terimakasih banyak atas kesediaan membina kami dan juga atas bantuan ini. Kami akan bagi kepada 22 KK muallaf 83 jiwa,” sambut Pak Kholis mewakili RT yang sedang sakit.*/Zaky

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *