Sinergi Muslimah Center Peduli Gempa dan Tsunami

Gempa bumi dan tsunami di Donggala-Sigi- Parigi Moutong dan Palu menggerakkan banyak komunitas Muslim peduli dan berbagi. Demikianlah yang dialami oleh hati para perempuan. Salah satunya diperlihatkan oleh komunitas Muslimah Center (MC). Melalui Laznas BMH, MC menitipkan donasi senilai Rp. 54.700.000. Donasi tersebut diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah belum lama ini (08/10).

Penyerahan bantuan korban diserahkan langsung  oleh Ketua Muslimah Center, Dr. Hj. Sabriati Aziz, M.Pdi di kantor Laznas BMH Sulsel, Jalan Tamalanrea Raya Blok M No. 27 Makassar.

Dalam kesempatan tersebut ia mengatakan donasi yang ada dapat membantu proses evakuasi dan recovery korban yang terdampak.

“Semoga ini dapat membantu mereka, dan dapat segera bangkit membangun kota Palu kembali,” ujarnya.

Masih menurut Sabtiati Aziz komunitas yang ia komandoi sampai saat ini masih terus mengumpulkan donasi dari para anggota.

“Ini merupakan tahap awal. Insyaallah ketika donasi sudah terkumpul kita akan serahkan lagi untuk membantu saudara-saudara kita di Palu,” jelas Sabriati Azis.

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir yang menerima langsung donasi tersebut mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan amanah yang diberikan.

Kadir menginformasikan lembaganya termasuk dalam Tim Aksi Siaga  Kemanusiaan (Task) Hidayatullah yang terdiri dari beberapa tim aksi, Search and Resceu Hidayatullah, Islamic Medincal Service, dan Hidayatullah sebagai lembaga induk.

Adapun posko  dapur umum berada  di  Pesantren Hidayatullah Kelurahan Tondo – Palu dan  satu unit posko distribusi di Masjid Agung Darussalam -Kota Palu. Adapun  wilayah operasi  Tondo, Roa-roa patobo, Mamboro, Balaroa, Sigi, Donggala, dan Pantai Barat.*/Bash

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *