Sinergi Lazismu dan Rumah Sakit Roemani dalam Program Sahabat Pasien

Program sahabat pasien merupakan terobosan untuk peduli kepada pasien rumah sakit. Program ini diinisiasi untuk membantu meringankan beban pasien, khususnya yang mesti menjalani perawatan rawat inap di rumah sakit.

“Program sahabat pasien ini adalah wujud perhatian BMH kepada masyarakat, khususnya kepada pasien rawat inap dirumah sakit-rumah sakit yang sudah terjalin kerjasama, hari ini kita bermitra dengan Lazismu dan rumah sakit Roemani, terang Kepala BMH Perwakilan Jateng,  Imam Muslim (31/10).

Marhaeni, SE selaku Sekretaris Lazismu Kota Semarang mengatakan, “Kerjasama lanjutan dengan BMH ini terkait Pentasharufan zakat bisa terus ditingkatkan lebih baik lagi sehingga antara Lazismu dan BMH terus memberi manfaat kepada umat. Pentasarufan kepada pasien kelas 3 ini sangat tepat & bermanfaat untuk meringankan beban pasien yang sedang rawat inap,” jelas beliau.

Program sahabat pasien ini diakumulasi sebanyak 50 orang penerima manfaat. Baik orang dewasa juga anak-anak.

“Terimakasih atas kunjungan besuk kepada kami, juga santunan sahabat pasien ini. Kami terus bersyukur atas hal ini,” ucap Siti Aminah, salah satu penerima manfaat sesaat menerima kunjungan dari BMH.

Terakhir,  ucapan terimakasih atas kerjasama BMH, Lazismu dan RS.  Roemani yang disampaikan oleh Humas RS Roemani Deny Asna W.

“Semoga BMH, Lazismu dan RS. Roemani akan terus bisa bersinergi. Bukan hanya sahabat pasien ini, namun program keummatan terkait kesehatan bisa terus kita bersinergi,” ucapnya.

“Mari terus dukung program-program keummatan khususnya bidang kesehatan. Sebab, masih banyak peluang amal sholeh untuk terus berbuat meringankan beban sesama dengan cara terus galang sinergi kebaikan,” pungkas Imam Muslim.*/Yauma

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *