Sinergi dengan MEGS dan MEDCO Energy untuk Ibu Hebat di Cipayung

Kondisi wabah Covid-19 juga dirasakan secara langsung dan berkelanjutan oleh mustahik yang menjadi binaan BMH, yakni para ibu hebat yang selama ini aktif membangun kemandirian ekonomi melalui beragam aneka makanan olahan.

“Alhamdulillah hari ini BMH salurkan bantun paket sembako untuk para janda yang tergabung dalam program Sekolah Ibu Hebat di Cipayung Bogor. Ibu Hebat merupakan program pemberdayaan ibu-ibu janda dan dhuafa yang masih produktif untuk mewujudkan kemandirian keluarga,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin (18/5).

Bantuan disalurkan langsung dari rumah ke rumah mulai dari yang tinggal di Cipayung, Cipayung Jaya, Pondok Jaya, Pondok Terong dan Ratu Jaya.

“Semua ada 200 orang penerima manfaat dan semua merasa bantuan ini sangat berharga,” imbuh Zainal.

Sebelum wabah datang, ibu hebat aktif melakukan aktivitas ekonomi dengan memproduksi bakso, otak-otak dan siomay atau lebih dikenal BOS.

Namun sejak wabah Covid-19 melanda, mereka tidak bisa lagi berkelompok untuk memproduksi BOS, karena ada sosial distanching dan susahnya mencari bahan baku. Begitu juga dengan pemasaran yang terkendala.

Ibu Ana salah anggota ibu hebat bercerita, Covid-19 sangat berdampak. Dia yang biasa berjualan BOS dan mengajar privat anak-anak di sekitar rumahnya harus kehilangan mata pencahariannya.

“Untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari cukup sulit karena sudah tidak punya tabungan. Ada bantuan sembako juga perlu dimasak, sedangkan untuk membeli gas dan air minumnya harus minjam ke tetangga,” ucapnya dengan suara lirih.

“Alhamdulillah BMH datang, terimakasih banyak ya. Alhamdulillah, semoga Allah balas kebaikan BMH dan PT MEGS dan MEDCO Energy atas bantuan sembakonya,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *