Sinergi dengan Gerakan Perbaiki Diri Peduli Sinabung

Gunung Sinabung seperti ramai di pemberitaan cukup sering mengalami erupsi. Abu vulkanik menyelimuti beberapa daerah di sekitarnya. Seperti, Kecamatan Simpang Empat, Naman Teran, Payung, Tiga Ndreket, dan Munthe.

Kondisi di lima kecamatan itu jadi gelap dengan jarak pandang sekitar 5 meter. Selain itu, batuan kecil juga menghujani 5 kecamatan itu. Hujan kerikil juga masih terjadi seperti di Desa Kutalim baru dan Kuta Rakyat.

Meski erupsi kadang terjadi, Sinabung sudah tidak sedahsyat beberapa waktu Lalu, namun dampaknya masih dirasakan masyarakat sekitar.

Pada hari ini (11/03) BMH dan Gerakan Perbaiki Diri Medan serta Lembaga Dakwah Pesantren Raudhatul Hasanah Medan bersinergi untuk menyalurkan bantuan kepada warga korban Gunung Sinabung.

“Hari ini kami turun langsung bersinergi dengan Gerakan Perbaiki Diri Medan, bersilaturahim dan menyalurkan bantuan amanah dari para donatur untuk para korban Gunung Sinabung,” terang General Manager BMH Sumut, Roni.

Bantuan yang diserahkan berbentuk paket sembako dan pakaian layak pakai. “Ini bentuk rasa kepedulian kita pada saudara saudara kita yang terkena dampak erupsi gunung sinabung. Bantuan yang kita serahkan hari ini berupa sembako dan pakaian layak pakai,” ungkapnya.

Sampai sekarang ini, sambung Roni, masyarakat masih membutuhkan bantuan dan kepedulian kita.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi yang menerima dan menjadi amal ibadah bagi para pembemberi bantuan,” tuturnya.

Bersama BMH mari asah kepedulian guna membantu meringankan apa yang dialami oleh saudara-saudara kita di Sinabung.*/Irfan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *