Sinergi dengan Depdik Hidayatullah Jateng Gelar Seminar Pendidikan

Laznas BMH sebagaimana semangat pembangunan berkelanjutan (SDG’s) tidak saja menghadirkan program karitatif dalam pendayagunaan dana zakat. Namun juga dalam bentuk program pembangunan manusia secara berkesinambungan, terutama dalam hal pengembangan wawasan, skill dan pengetahuan.

“Alhamdulillah pada hari ini (3/2) Laznas BMH bersama Dpeartemen Pendidikan Hidayatullah Jawa Tengah sinergi gelar seminar pendidikan secara daring di Pesantren Hidayatullah Pati. Peserta kegiatan ini adalah para kepala sekolah,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Tengah, Yusran Yauma.

Hadir sebagai narasumber Nanang Noerpatria, MPd yang juga Kepala Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah DPP Hidayatullah.

Dalam uraiannya ia menjelaskan bahwa tugas pendidikan adalah tugas peradaban yang membutuhkan semangat juang tinggi.

“Tidak ada kata lelah untuk inovasi dan kreativitas serta ekspansi. Terus saja kita gelorakan, pengembangan pendidikan integral, dibarengi pengelolaan manajemen yang baik dan terus semakin baik. Hal ini sangat diperlukan sehingga menghasilkan pendidikan berkualitas dan merata di masa yang akan datang, khususnya di Jawa Tengah.” jelasnya.

Salah seorang peserta, M. Robi yang merupakan kepala sekolah SMP Hidayatullah di Kudus mengaku tertantang dengan paparan yang disampaikan pemateri dalam seminar tersebut.

“Selalu ada yang baru, tantangan dan harapan. Oleh karena itu, saya sangat bersyukur dapat hadir di sini. Terimakasih kepada BMH yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Kami para kepala sekolah terus ditantang untuk semakin gigih dalam berjuang di arena pendidikan ini,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *