Sinergi dengan Al Insyirah, Serahkan 300 Paket Sembako untuk Warga Paccerakkang

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel) menjalin kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Al-Insyirah Makassar.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) tersebut dimaksudkan untuk menggukuhkan Mitra Zakat Al-Insyirah.

Adapun tujuan didirikannya Mitra Zakat Al-Isnyirah merupakan legal formal untuk menghimpun dana infak, sedekah serta zakat di lingkungan sekolah yang berasal dari orang tua, siswa, Civitas Academica dan lainya.

Kadir, selaku ketua Laznas BMH Sulsel menerangkan dengan menjadi mitra zakat, Al-Insyirah secara formal diperbolehkan menghimpun dana ummat dilingkungannya, sedangkan untuk administrasi dibawah Laznas BMH yang kemudian pendayagunaannya diperuntukkan bagi masyarakat sekitar melalui Al-Insyirah Peduli.

“Terimakasih kepada Yayasan Al-Insyirah dan masyarakat yang selama ini telah menjalin kerja sama dengan Laznas BMH Sulsel baik dari sisi penghimpunan dana ummat dan program pemberdayaan masyarakat,” ucap Kadir.

Sementara itu, Ketua Mitra Zakat Al-Insyirah Ustadz Rahim Mayau mengungkapkan kegembiraanya atas kerja sama yang berlangsung, dengan perjanjian yang ada maka sejalan dengan undang-undang zakat yang telah diterapkan oleh negara.

Kegiatan yang berlangsung di lingkungan Sekolah Islam Terpadu Al-Insyirah Jl. Paccerakkang No.157 E, Paccerakkang, Biring Kanaya, Kota Makassar juga dirangaikan dengan penyerahan paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu.

Mengangkat tema, “Al-Insyirah Peduli” panitia menyalurkan 300 paket (15/6). Antusiasme masyarakat untuk datang mendapat sembako berlangsung tertib dari awal hingga akhir, program berbagi yang berlangsung ditengah kegembiraan bulan ramadhan tersebut merupakan bagian dari edukasi kepada siswa terhadap lingkungan dan masalah sosial.

“Terimakasih, nak,” ujar seorang ibu tua menyalami seorang siswa tingkat sekolah dasar saat penyerahan sembako.*/Bas

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *